Selasa, 24 November 2009

Ponsel dari Google

Kabar burung yang menyatakan kalau Google tengah menyiapkan sebuah ponsel Google nampaknya bukan hanya mitos belaka, besar kemungkinan ponsel besutan Google ini benar-benar akan dirilis.

Ponsel Google ini kabarnya tengah diujikan oleh pejabat senior di Google, dan hampir bisa dipastikan akan menggunakan sistem operasi besutan mereka sendiri yaitu Android. Google Phone ini tentu berbeda dengan G1 terdahulu, yang merupakan hasil kerja sama dengan vendor HTC.

Yang menjadi desas-desus lainnya adalah, Google tengah mencari nama yang pas untuk produknya tersebut. Bahkan mereka dikabarkan akan menjual sendiri perangkat genggam ini kepada pengecer.

Dilansir Tech Crunch, Rabu (18/11/2009), Google sudah lama berencana untuk memiliki keinginan untuk menggelontorkan ponsel yang akan tersedia pada musim liburan, tetapi sekarang Google menundanya hingga awal 2010.

Tidak ada informasi detail mengenai desain dan fitur di ponsel ini, satu sumber mengatakan bahwa HTC kembali dipercaya untuk memproduksi ponsel Google baru, namun nampaknya informasi tersebut tidak benar.

Ada beberapa informasi yang dihembuskan kalau Google tengah menjajaki kerja sama dengan sebuah produsen ponsel Korea Selatan, LG atau Samsung untuk mempercayai membuat Google Phone ini. Tetapi hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari kedua perusahaan tersebut. Yang jelas, Google Phone ini semakin nyata untuk diwujudkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar