Rabu, 22 Oktober 2008

Internet Banking Mandiri

Melanjutkan posting terdahulu tentang transaksi bank via internet untuk anda para nasabah Bank BCA, kali ini saya akan mencoba menulis tentang Internet Banking Mandiri, untuk para nasabah Bank Mandiri, yang sebagaimana halnya KLIK BCA, Internet Banking Mandiri juga merupakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi anda dengan nyaman, mudah dan aman. Cukup dari satu akses, anda dapat melakukan berbagai pembayaran tagihan rutin maupun transaksi lainnya dari belahan dunia manapun, 24 jam sehari, 7 hari seminggu.
*

Lewat Internet Banking Mandiri anda bisa melakukan pembayaran untuk: tagihan PLN, PAM, Telkom, PGN, telepon seluler, kartu kredit, angsuran kredit, internet ber langganan, televisi berlangganan, pendidikan,pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, Reservasi hotel juga biro perjalanan. Juga melakukan pembelian voucher isi ulang GSM maupun CDMA, transfer antar rekening, transfer antar Bank RTGS dan Kliring juga pembukaan Deposito. Tentu saja andapun dapat mengakses informasi tentang saldo dan mutasi rekening anda.
Untuk memulainya lakukan langkah2 berikut:

Langkah I: Lakukan pendaftaran Internet Banking Mandiri dengan salah satu cara dibawah ini, untuk mendapatkan nomor Access dan Access Code.
Dimana anda bisa melakukannya di mesin ATM Mandiri dengan memilih menu pendaftaran e-banking atau anda juga bisa melakukan pendaftaran di Cabang Mandiri, dimana disana anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran layanan dan kemudian pihak Bank akan mengirim Access ID ke alamat e-mail anda serta menyerahkan Access Code dalam amplop tertutup.

Langkah kedua adalah melakukan pendaftaran Token PIN Mandiri dimana anda akan mendapatkan Token Pin Mandiri di Cabang Bank Mandiri terdekat dengan mengisi formulir aplikasi Penggunaan Token PIN Mandiri. Token ini sebagaimana halnya keyBCA, diperlukan saat anda melakukan transaksi fiansial. Langkah ke3 adalah melakukan Aktivsi Internet Banking Bank Mandiri dengan cara membuka website :www.bankmandiri.co.id, lalu masukkan Access ID dan Access Code, setelah anda meng-klik tombol aktivasi. Kemudian selanjutnya silahkan anda buat sendiri User ID dan PIN Internet Banking Mandiri anda untuk bisa log-on ke dalam system.

Mudah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar