Sabtu, 18 Oktober 2008

Bayar Semua Tagihan via Internet :KLIK BCA


Jika selama ini anda merasa sering dipusingkan oleh urusan-urusan perbankan dan urusan2 semacam membayar tagihan listrik, telepon, kartu kredit, transfer dana dlsb, saya yakin internet banking adalah suatu solusi yang sangat jitu buat anda. Karena dengan menggunakan fasilitas itu segala urusan anda tersebut bisa anda selesaikan dimana saja, kapan saja (tentu saja terkecuali untuk urusan mendepositkan uang anda) tanpa perlu anda menyisihkan waktu khusus untuk pergi ke bank ataupun ke sebuah atm.



Supaya anda bisa bertraksaksi via internet maka untuk para pemegang account BCA, caranya adalah sbb:
Langkah pertama: Registrasi di ATM BCA mana saja.Cara registrasinya adalah sebagai berikut:
a. Masukkan kartu ATM anda, kemudian masukkan PIN kartu ATM anda.
b. Pilih ke menu Daftar E-Banking/Autodebet.
c. Pilih menu Internet Banking.
d. Masukkan PIN Klik BCA sesuai keinginan anda (6 digit).
e. User ID akan tercetak pada struk ATM.
f. Simpan struk ini sebagai tanda bahwa anda telah melakukan registrasi.

2. Aktivasi dengan cara login ke website BCA di www.klikbca.com, lalu klik tombol login dan masukkan User ID dan PIN Klik BCA yang anda peroleh di ATM sebelumnya.
Sampai pada langkah ini, anda sudah dapat menggunakan internet banking BCA untuk transaksi nonfinansial, yaitu melihat informasi saldo dan informasi mutasi rekening namun belum bisa untuk bertransaksi finansial seperti: Transfer Dana, Pembayaran dan Pembelian, karena untuk itu anda harus memiliki sebuah keyBCA.
KeyBCA sendiri adalah suatu alat penghasil PIN acak yang selalu berubah-ubah untuk dapat kita pergunakan saat bertransaksi, yang tujuannya tentu saja adalah sebagai pengaman tambahan transaksi Internet Banking anda, dimana KeyBCA hanya dapat digunakan oleh User ID yang terhubung dengan KeyBCA tersebut saja.
Untuk mendapatkan keyBCA, anda harus melakukan registrasi melalui website.

1. Siapkan kartu Paspor BCA/ ATM BCA anda karena anda membutuhkan nomor kartu untuk registrasi
2. Masuk ke situs klikBCA dengan login menggunakan username dan password klikBCA anda
• Pilih Menu "Administrasi - Registrasi KeyBCA"
• Masukkan No.Kartu Paspor BCA/ATM yang digunakan untuk melakukan registrasi internet banking di ATM BCA
• Pilih lokasi kantor cabang BCA untuk pengambilan KeyBCA. Pilihan yang tersedia hanya KCU alias kantor cabang umum saja
• Selesai tinggal menunggu 10 hari kerja untuk mengambil keyBCA anda
Untuk mendapatkan keyBCA ini, Anda dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 10.000,- yang didebet langsung dari rekening Anda.KeyBCA harus anda ambil sendiri di kantor cabang BCA pilihan Anda, setelah 10 (sepuluh) hari kerja terhitung mulai saat anda melakukan registrasi. Saat mengambilnya jangan lupa membawa buku tabungan, kartu paspor BCA/ATM BCA, dan KTP, karena tanpa itu petugas bank tidak akan menyerahkannya pada anda.

Nah, apabila langkah-langkah diatas masih terasa ‘ribet’ buat anda, sebenarnya ada cara yang paling praktis yaitu: Anda tidak perlu repot-repot melakukan semua langkah-langkah diatas, anda cukup datang ke KCU BCA, datangi petugas yang khusus melayani nasabah untuk urusan internet banking, maka ia akan membantu anda dari mulai registrasi di atm (tentu saja anda yang melakukan, dengan ditemani dia), sampai dengan memperoleh KeyBCA, yang selesai saat itu juga, tidak perlu menunggu 10 hari sebagaimana halnya melakukan registrasi dengan cara diatas. Waktu yang diperlukan pun tidak terlalu lama paling2 perlu 15 menit saja, karena biasanya untuk urusan ini tidak ngantri, karena tidak begitu banyak peminat.

1 komentar:

  1. sangat memudahkan dan berguna sekali klikbca untuk bertransakasi.

    BalasHapus